Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurusan SMK Yang Paling Gampang Cari Kerja, Simak Bocorannya!


Sudah lulus SMP bingung mau nerusin sekolah di SMA atau SMK? Jika tujuan Anda setelah sekolah adalah bekerja, maka SMK jadi pilihan terbaik. Namun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki banyak pilihan jurusan keahlian. Menentukan jurusan SMK apa yang sesuai untuk Anda dengan melihat kesukaan ataupun keahlian yang sudah dimiliki. Dan Anda juga perlu mempertimbangkan jurusan SMK yang paling gampang cari kerja di masa depan. Dengan memiliki keahlian di suatu bidang khusus akan memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian. 

5 Jurusan SMK yang Paling Gampang Cari Kerja di Ruangan Ber AC 

Bekerja di ruang ber Ac hampir menjadi impian banyak orang. Dengan ruangan yang nyaman akan memaksimalkan dan menyenangkan saat bekerja. Walaupun dengan ijazah SMK Anda juga bisa bekerja di ruang ber AC loh. Simak uraian berikut. 

Akuntansi 

Lulusan SMK yang banyak dicari di dunia kerja adalah jurusan akuntansi. Keahlian akuntan tidak banyak dimiliki banyak orang. Bekerja sebagai akuntan cukup duduk manis di kantor berhadapan dengan komputer. Namun bekerja sebagai akuntan harus memiliki kesabaran, keuletan dan ketelitian yang cukup tinggi. Karena disini Anda akan mempelajari tentang keuangan, pelaporan hingga menyajikan data per hari, bulan bahkan tahunan. Banyak peluang kerjanya di berbagai perusahaan kecil maupun besar sebagai staff bidang akuntansi, perbankan, internal auditor, dan sebagainya. 

Administrasi Perkantoran 

Di jurusan Administrasi perkantoran Anda akan mempelajari mengenai hal-hal administratif dan pengarsipan surat-surat lembaga maupun kantor. Anda juga akan belajar mengenai penerapan fungsi perencanaan, manajemen, pengorganisasian, dan pengawasan. Pandangan kerja kedepan Anda bisa sebagai sekretaris, petugas kearsipan, petugas admin, hingga resepsionis.  

Multimedia 

Jurusan ini memiliki peluang cukup besar di era modern saat ini. Perlu diketahui segala aktifitas baik di perusahaan, perkantoran membutuhkan seseorang yang ahli di bidang pemasaran ataupun info melalui media sosial. Konten di media sosial tersebut pasti dibuat dengan semenarik mungkin. Nah jurusan multimedia akan terjun dan menangani bidang-bidang tersebut. Karena di jurusan ini Anda akan mempelajari gambar, teks maupun video menggunakan media software ataupun aplikasi lainnya. Untuk Anda yang memiliki kreatifitas dan imajinasi sangat cocok mengambil jurusan multimedia. Di masa depan Anda bisa bekerja sebagai animator, designer, video editor, fotografer dan pekerjaan yang serupa dengannya.  

Keperawatan 

Untuk Anda yang gemar di bidang kesehatan atau sudah memiliki cita-cita menjadi perawat, sekolah di kejuruan Keperawatan ini sangat cocok. Dengan sekolah di jurusan yang Anda senangi akan semakin mudah untuk menerima materi dan praktek. Jurusan keperawatan akan belajar mengenai dasar-dasar keperawatan, keterampilan dasar perawat, serta ilmu kesehatan penunjang medis lainnya. Pastinya Anda nanti akan bekerja di lingkup kesehatan seperti rumah sakit dan klinik. 

Perhotelan dan Pariwisata 

Perhotelan dan pariwisata adalah dua jurusan yang saling berkaitan. Dimana karyawan hotel akan melayani wisatawan yang akan menginap disana. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik tentulah tidak mudah, dibutuhkan sumber daya manusia yang handal. Seringkali dari pihak hotel membutuhkan tenaga kerja lulusan dari SMK jurusan perhotelan. Jurusan ini akan mengajarkan keterampilan yang menunjang pekerjaan di hotel seperti pelayanan resepsionis, servis makanan dan minuman, pekerjaan laundry, housekeeping dan lainnya. Anda juga diajarkan standar bahasa asing yang sering digunakan untuk melayani wisatawan asing yang tengah berkunjung.  

 Itulah ulasan 5 jurusan SMK yang paling gampang cari kerja dan digemari anak sekolah. Sehingga pilihlah yang tepat, tidak hanya gampang cari kerja, tapi sesuaikan juga dengan bakat dan keahlian dasar. Dengan ketrampilan dan teori dasar yang sudah Anda miliki akan semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Semoga uraian tersebut dapat membantu Anda memilih jurusan yang tepat. 

Posting Komentar untuk "Jurusan SMK Yang Paling Gampang Cari Kerja, Simak Bocorannya! "