Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurusan Untuk Orang yang Mudah Bosan, Ini Rekomendasinya!

Jika kalian ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, maka yang harus dipertimbangkan pertama kali adalah memilih jurusan. Namun, tahu nggak sih jurusan untuk orang yang mudah bosan? Sayang kan, jika orang tua sudah mahal-mahal bayar kuliah tapi harus berhenti di tengah jalan hanya karena bosan!

Ini Daftar Jurusan Untuk Orang yang Mudah Bosan

Bagi kalian yang termasuk ke dalam karakter orang yang gampang bosan, ada beberapa daftar jurusan kuliah yang bisa diambil. Berikut contohnya, siapa tau ada yang cocok buat kalian :

Jurusan Seni

Jurusan bagi kalian yang gampang bosan, pertama adalah jurusan seni. Alasannya, karena orang-orang yang ada di jurusan ini bebas mengekspresikan diri mereka sendiri. Tidak dituntut untuk menguasai bidang eksak atau tidak perlu rumit menghafalkan rumus-rumus yang terkadang membuat kita sangat jenuh dan mumet. 

Kalian bisa lebih mudah mencari berbagai inspirasi. Dengan catatan, kalian harus memiliki jiwa seni yang tinggi dan memiliki imajinasi kuat untuk berkarya. 

Jurusan Sastra

Kalian juga bisa memilih jurusan sastra jika termasuk orang yang gampang jenuh dan introvert. Sebenarnya, jurusan ini berkaitan dengan orang-orang yang memiliki skill dalam bidang kepenulisan dan sastra. Mengambil jurusan ini memang tidak perlu mengerjakan soal-soal matematika yang rumit, tapi kalian harus memiliki daya imajinasi yang tinggi yang dapat dituangkan dalam bentuk tulisan. Selain itu, padanan kosakatanya juga harus luas. 

Seorang lulusan sastra nantinya tidak hanya menjadi penulis saja, melainkan juga berpeluang menjadi penulis puisi, copywriter, content writer dan novelis. Selain itu, kalian juga dapat menjadi seorang penerjemah dokumen apabila tertarik mengambil jurusan sastra asing. 

Jurusan Desain Grafis

Salah satu jurusan yang populer dan tidak membuat orang gampang bosan adalah jurusan desain grafis. Jurusan ini juga cocok bagi kalian yang hobi menggambar. Disini, kalian dapat mengasah skill dan bakat untuk memperoleh pekerjaan yang tepat. Dalam jurusan ini, kalian juga dapat mempelajari tentang penguasaan program, hal-hal grafis serta belajar teknik.

Orang-orang di jurusan ini biasanya sering menghabiskan banyak waktu sendiri, memungkinkan kalian untuk mengeksplor berbagai macam ide terkait desain grafis. Meskipun begitu, pekerjaan yang berkaitan dengan desain grafis bisa mendapatkan upah yang fantastis. Bahkan kalian juga bisa mengambil freelancer untuk tambahan penghasilan. 

Jurusan Tata Boga

Jika kalian termasuk orang yang malas berkutat dengan buku dan cenderung lebih menyukai hal-hal yang bersifat praktik. maka sangat tepat jika memilih jurusan tata boga. Apalagi jika memang kemampuan tata boga kalian sudah terlihat sejak SMA. Menariknya, jurusan ini tidak hanya digeluti kaum wanita saja, tetapi juga kaum pria. 

Namun ada beberapa materi pada jurusan ini yang mengharuskanmu untuk membaca teori dalam buku, seperti teori dasar tentang resep masakan yang dibuat atau mengenai langkah pembuatannya.

Sebagian besar aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa di jurusan ini adalah melakukan praktik. Sehingga kalian bisa belajar sekaligus melihat dosen mempraktikkannya secara langsung. Karena sebenarnya orang-orang yang mudah bosan lebih tertarik dengan hal-hal yang berbau praktek atau langsung terjun ketimbang mempelajari teori.

Jurusan Pariwisata

Siapa sih yang nggak suka travelling? Untuk hal yang satu ini sih, dijamin semua pasti suka. Jika kalian tertarik dalam dunia pariwisata dan gemar travelling, sayang jika tidak melewatkan kesempatan dengan mengambil jurusan pariwisata.

Pariwisata termasuk jurusan kuliah bagi kalian yang mungkin tidak begitu pintar menghafal dan mudah bosan dengan perhitungan yang memusingkan. Terlebih pelajaran yang ada di jurusan pariwisata ini sangat mudah jika dibandingkan jurusan yang lainnya.

Disini, kalian akan dibimbing dan dididik bagaimana caranya menjadi profesional yang bisa mengelola bidang pariwisata. Beberapa diantaranya mencakup pemberdayaan masyarakat, pariwisata kreatif, hingga pemasaran destinasi wisata.

Nah, itulah 5 rekomendasi jurusan untuk orang yang mudah bosan yang bisa kalian ambil. Dapat disimpulkan bahwa orang-orang yang mudah bosan biasanya mereka adalah orang yang tidak suka dikekang dan lebih gemar mengeksplor hobi atau skill yang ada di dalam diri mereka sendiri. Dengan mengambil salah satu jurusan di atas, menyesuaikan skill dan bakat kalian, maka dijamin kalian bisa happy menjalani bangku kuliah sampai lulus. [mtm]

Posting Komentar untuk "Jurusan Untuk Orang yang Mudah Bosan, Ini Rekomendasinya!"