Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Laptop Bingung Mau Ngapain? Manfaatkan Untuk Cari Cuan Yuk!

Saat ini memiliki laptop bukan menjadi hal yang istimewa. Pasalnya hampir setiap pelajar, mahasiswa dan pegawai/karyawan memiliki laptop. Meskipun penggunaannya tidak terlalu sering, namun banyak aktivitas-aktivitas yang memang mendukung penggunaan laptop. Sehingga mau tidak mau harus memiliki laptop agar seluruh aktivitas yang dijalaninya tidak terhambat. Dalam beberapa kondisi tertentu tidak jarang seseorang yang punya laptop bingung mau ngapain, padahal banyak sekali ide bisnis yang hanya bermodalkan laptop. Bahkan hanya dengan laptop Anda bisa mendapatkan cuan lho.

5 Ide Bisnis Dengan Memanfaatkan Laptop

Sebenarnya terdapat beberapa peluang bisnis yang Anda kerjakan hanya dengan laptop. Bahkan Anda bisa mengerjakannya dimanapun dan kapanpun. Apa saja ide bisnis tersebut? Simak ulasan berikut ini:

Bisnis Content Writer

Merupakan salah satu bisnis yang hanya bermodalkan laptop dan bisa dikerjakan dimanapun. Content writer merupakan jasa penulisan artikel, dimana dalam pembuatan artikelnya harus sesuai dengan tema yang diberikan oleh klien. Dalam bisnis ini, Anda bisa menjalankannya sendiri atau ikut di platform orang lain. Ketika menjadi bagian dari platform jasa penulisan artikel milik orang lain, Anda tidak perlu repot mencari pelanggan. Namun Anda hanya perlu menunggu kapan artikel dibagikan dan bisa langsung Anda kerjakan. Selain itu, ketika bergabung menjadi content writer Anda harus memiliki beberapa pemahaman tentang SEO, google trend dan beberapa tools lain. Tapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mempelajarinya sendiri.

Jasa Editor Video

Jika Anda tidak memiliki skill menulis, Anda bisa memanfaatkan laptop dengan membuka jasa editor video. Apalagi di era millennial saat ini konten-konten video banyak digandrungi oleh sebagian besar pelaku usaha, terutama untuk mempromosikan produk-produknya. Nah jika Anda punya laptop bingung mau ngapain, jasa editor ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menghasilkan cuan. Bahkan saat ini banyak aplikasi-aplikasi editor video gratis yang bisa di download secara cuma untuk menunjang edit video.

Membuka Layanan Jasa Ketik

Hampir sama dengan content writer, jasa ketik juga termasuk salah satu bisnis yang memanfaatkan laptop. Bedanya jika jasa ketik tidak membutuhkan keahlian khusus, yang penting Anda bisa mengetik dan mengedit dokumen. Anda bisa menawarkan jasa ketik untuk tugas-tugas sekolah, tugas perkuliahan atau kebutuhan-kebutuhan kantor. Bentuk usaha rumahan ini sangat menarik dan bisa mendatangkan cuan, meskipun hanya bermodalkan laptop.

Jasa Asisten Virtual

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk memanfaatkan laptop adalah dengan menawarkan jasa asisten virtual. Asisten virtual merupakan seseorang yang bekerja secara daring untuk memberikan layanan administrasi dan dukungan bisnis terhadap suatu perusahaan. Bentuk layanan yang bisa diberikan misalnya membuat laporan, notulensi rapat, membuat surat hingga pemesanan tiket-tiket kendaraan. Layanan jasa ini bisa Anda tawarkan melalui beberapa platform.

Menjadi Blogger

Dengan memanfaatkan laptop Anda bisa menjadi blogger. Memiliki blog Anda bisa membagikan cerita maupun pengalaman melalui tulisan-tulisan yang Anda buat. Apalagi saat ini membuat blog tidaklah sulit, juga tidak dibutuhkan pengetahuan tentang html. Sehingga setiap orang bisa membuat blog termasuk Anda. Jika semakin banyak orang-orang yang mengunjungi blog Anda, maka performa blog Anda juga semakin baik. Melalui blog, Anda juga berpeluang mendapatkan cuan dari google.

Ide-ide bisnis tersebut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang punya laptop bingung mau ngapain. Selain hal tersebut di atas, sebenarnya banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan bahkan hanya bermodalkan laptop. Selain memanfaatkan waktu luang, memanfaatkan laptop dengan baik juga bisa mendatangkan cuan. Selamat berbisnis.

Posting Komentar untuk "Punya Laptop Bingung Mau Ngapain? Manfaatkan Untuk Cari Cuan Yuk!"